About

Endang KusmanBlog ini merupakan salah satu tempat saya belajar menulis dan curhat. Tulisan seputar pengalaman, pengetahuan, fiksi, tips-trik, inspirasi, gambar/foto/video, serta informasi lainnya dengan harapan semua konten blog ini bermanfaat khususnya bagi diri saya sendiri dan umumnya bagi pengunjung blog.

Blog ini adalah blog baru sebagai pengganti blog saya endangkusman.wordpress.com (2009-2013 PR 4), diblokir wordpress-Feb 2013, akibat kesalahan yang tidak bisa dimaafkan WordPress. Saya sebenarnya trauma untuk membuat lagi blog WordPress, blog saya saat ini lebih banyak menggunakan Blogger.Com.  Namun setelah menemukan blog Padepokan Budi Raharjo saya termotivasi lagi untuk membuat blog WordPress, dan sekalian nyontek templatenya yang rada-rada unik dan aneh.

Keseharian saya adalah seorang pensiunan PNS – IPB. Saya bekerja mengabdi selama 35 tahun, sejak tahun 1978 sd. 2013.

Usia saat ini 57 tahun, Alhamdulillah masih semangat untuk beraktivitas. Sekarang alih profesi pada kegiatan Internet Marketing sebagai pengganti aktivitas yang hilang (dirintis sejak 4 tahun menjelang pensiun). Dengan menjalankan IM, Alhamdulillah “saya tidak bengong” yang  bisa bikin saya  stress. Dengan menjalankan internet marketing [kerja cukup di rumah dengan sebuah laptop] cukup untuk mengasah otak agar tidak berkarat, dan Alhamdulillah ada tambahan uang pensiun sehingga dapur tetap ngebul.

Saat ini tinggal di pinggiran kota Bogor hanya berdua saja dengan mantan pacar, sebab kedua anak saya semuanya sudah pisah rumah dan berkeluarga,  dan Alhamdulillah saat ini kami sudah punya 3 cucu yang sangat lucu. Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai diri saya. Salam blogger!

 


Komentar yang tidak langsung muncul, artinya komentar yang dianggap spam.