Persaingan Bisnis Pakaian Semakin Ketat

Pakaian merupakan kebutuhan primer manusia yang menduduki urutan pertama yaitu SANDANG disusul PANGAN kemudian PAPAN. Maka tidak heran kalau persaingan bisnis pakaian saat ini semakin ketat.

Misalnya dalam skala kecil kita dapat melihat dari sisi penjual di pasar tradisional yang menjual berbagai macam pakaian, mulai dari sepatu/sandal, baju, celana, gaun wanita, pakaian anak, dan sebagainya, mereka para penjual begitu bersaing dalam menjajakan produk pakaian yang mereka jual.

Begitu pula dikalangan produser pakaian mulai perorangan (home industri), perusahaan konveksi skala kecil sampai skala besar terus bersaing ketat, sehingga mereka dituntut untuk saling merebut pasar dengan cara bersaing harga jual, desain dan model, dan sebagainya.

Para penjual pakaian, selain memasarkan secara konvensional di pasar tradisional, mall, dll., juga pada saat ini sudah merebak melalui dunia internet (online), sehingga di internet bermunculan toko busana online.

Bagi Anda yang menyukai bisnis seperti itu sangatlah baik dan menjanjikan, sebab sampai kapanpun bisnis dibidang pakaian akan terus berlangsung sebab merupakan kebutuhan pokok manusia, dan selama ada manusia yang dilahirkan maka kebutuhan akan paiakaian akan terus diperlukan, namun masalahnya adalah kita harus pandai-pandai dalam merebut pasar.

Iklan

About Endang Kusman

Pensiunan IPB-Mei 2013, Bisnis Online, Desain Rumah. Lihat semua pos milik Endang Kusman

Komentar yang tidak langsung muncul, artinya komentar yang dianggap spam.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: