Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 69

Hari ini, Minggu 17 Agustus 2014 seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69.  Alhamdulillah kita bangsa Indonesia sudah 69 tahun bebas dari belenggu penjajah yang telah menguras harta kekayaan alam kita dan menyengsarakan hidup bangsa Indonesia.

Kemerdekaan yang ditukar oleh tumpahan darah para pahlawan kita yang gugur di medan pertempuran begitu mahal dan tak ternilai, maka oleh sebab itu setiap tahun selalu diperingati dan dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia dengan berbagai bentuk kegiatan, seperti upacara peringatan Hut-RI yang diselenggarakan di setiap kantor instansi pemerintah mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah di seluruh Indonesia.  Sedangkan masyarakat memeriahkannya dengan berbagai bentuk keiatan seperti berbagai perlombaan, permainan  yang diramaikan oleh warga segala usia, mulai anak-anak hingga orang tua.

Pada tahun ini terlihat di tayangan televisi Calon Presiden RI,  Bapak Jokowi  ikut memeriahkan Hut-RI ke 69  tanpa canggung berbaur dengan rakyat, diantaranya mengikuti permainan balap karung, sungguh luar biasa.. sepertinya baru pertama kali ini seorang calon presiden mau ikutan berkerumun meramaikan perayaan Hut-RI.

Tugas kita sebagai bangsa Indonesia adalah mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sesuai dengan dengan kemampuan masing-masing. Satu hal yang harus dipelihara dan dipupuk adalah persatuan dan kesatuan  seperi yang diamanatkan dalam nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda.

 

About Endang Kusman

Pensiunan IPB-Mei 2013, Bisnis Online, Desain Rumah. Lihat semua pos milik Endang Kusman

Komentar yang tidak langsung muncul, artinya komentar yang dianggap spam.